Kamis, 20 November 2014

Mengenal Betuk Mata dan Meriasnya

Mengenali bentuk dan karakter wajah sendiri akan memudahkan saat mengoreksi kekurangan dengan mengaplikasikan shading maupun riasan. Lucia Tan, make up artist senior,  memberikan contoh. Untuk struktur wajah keras dengan bentuk rahang tegas, hindari riasan ‘berat’ atau menor, agar tidak berkesan maskulin. Riasan dimulai dari daerah mata, yang akan memberi pengaruh pada penampilan keseluruhan. Berikut  ini teknik riasan ( id.clozette.com | Riasan Mata Tutorial & Tips Online Terlengkap ) mata sesuai bentuknya:

Mata sipit: Perona mata warna mengilat kurang menguntungkan bagi bentuk mata sipit. Saat lampu kilat kamera menyala, akan memantulkan cahaya, maka mata terlihat lebih sipit. Atasi dengan kombinasi pewarnaan teknik gradasi dengan warna cokelat atau abu-abu gelap. Tambahkan bulu mata palsu natural dan eyeliner untuk ‘membuka’ mata.

Mata cekung: Hindari pemakaian perona mata warna gelap. Warna gelap akan memberikan efek dimensi lebih dalam pada bentuk mata, yang hasilnya malah membuat  mata terlihat  makin cekung. Sebaiknya, pilih warna-warna cerah dan terang.

Mata cembung: Sangat tidak disarankan mengaplikasikan perona mata warna terang dan mengilat maupun penggunaan eye liner di bawah mata. Untuk membingkai mata lebih cantik, mainkan gradasi warna gelap dengan teknik arsir, lalu tambahkan bulu mata palsu natural.

Mata turun berkesan sedih: Untuk menambah ceria pada bentuk mata, bingkai dengan eyeliner hitam, beri efek garis tarikan ke atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar