Senin, 27 Oktober 2014

Mencagah Penuaan Dini Dengan Retinol

Pernah melihat atau mendengar kata retinol yang tertera pada kemasan produk krim malam yang setiap hari Anda gunakan? Retinol, Retinoid, Retin-A dan nama lainnya merupakan kandungan zat yang paling popular dan efektif dalam komponen krim malam. Pada dasarnya, tiga nama tersebut merupakan turunan dari vitamin A. Retinol berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan permukaan kulit, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Banyak yang beranggapan, retinol hanya dibutuhkan oleh wanita usia di atas 30 tahun. Namun, hal ini ternyata tidak benar. Oleh karena itu, saatnya Anda menggunakan krim malam yang mengandung retinol agar kulit wajah Anda bersih dan cerah. Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat retinol, simak penjelasan dr. Jeanette Graf, MD, asisten profesor klinis di The Mount Sinai Medical Center.

Retinol Kaya Vitamin A

Kulit membutuhkan semua vitamin yang mampu memperbaiki sistem lapisan epidermis dan dermis hingga ke tingkat DNA. Jika Anda takut akan pisau bedah dan jaruh, ini adalah nutrisi terbaik untuk kulit kecang dan sehat, yang minim risiko efek samping.

Retinol Mencegah Penuaan Dini


Tanda-tanda kerusakan kulit dan penuaan dini muncul di usia 20-an. Retinol mampu meresap ke dalam kulit untuk memperbaiki sel-sel kulit dan menyamarkan kerutan serta garis-garis halus. Maksimalkan dengan rajin minum air putih dan rutin menggunakan tabir surya.

Retinol Mencerahkan

Selain mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di kulit wajah, kandungan retinol yang biasanya dikombinasikan dengan AHA (alpha Hydroxyacid) juga dapat memberi kelembapan dan merangsang pertumbuhan kolage.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar